WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Ade Kaca Dengarkan Keluhan Tenaga Pendidik SMAN 22 Garut Saat Reses

1 min read

Reses Anggota DPRD JABAR Ade Kaca di SMAN 22 Garut

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ade Kaca Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan reses dengan melibatkan siswa dan guru tingkat SMA/SMK yang ada di Garut di SMAN 22 Garut Kecamatan Cisompet.

Dalam reses tersebut para siswa dan guru setuju kebijakan pemerintah pusat yang bakal mulai memberlakukan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022.

“Pada umumnya baik guru ataupun siswa khususnya dalam wilayah Garut, mendukung dan setuju program tatap muka di sekolah kembali diberlakukan,” ujar Ade Kamis 10 Maret 2022.

Menurut Ade, permintaan para siswa agar sekolah jangan terkesan monoton, misalnya hampir seharian para siswa itu belajar di sekolah, namun kembali dibebankan dengan Pekerjaan Rumah (PR).
Mengingat dengan itu para siswa merasa minim sekali waktu untuk berinteraksi dengan lingkungan, ataupun mengikuti pelatihan di luar.

“Kita pada prinsipnya juga setuju sekolah tatap muka diberlakukan, karena di sekolah itu siswa tidak hanya belajar ilmu pengetahuan, tapi juga pembangunan atau pembentukan karakter dan mental siswa. Lebih jauh ia membahas teknis belajar tatap muka, yang harus di selesaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah yang mengatur, namun tetap mengacu pada petunjuk pusat,” papar politisi PAN ini.

Menurutnya hal ini akan di aspirasikan dan menjadi perhatian pihaknya terkait dunia pendidikan, pemerataan penempatan guru dan juga pembangunan sekolah. Mengingat sampai dengan saat ini masih terjadi penumpukan guru, dan juga untuk pembangunan sekolah terkesan hanya yang itu-itu saja.

“Permasalahan itu akan menjadi perhatian dan harus ada solusi terbaiknya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan