Waspada Adanya Penipuan Yang Mengatas Namakan BCA

  • Whatsapp
Manara BCA(dok BCA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Teknik Informatika, Peluang Kerja di BCA", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/edu/read/2021/02/11/085213671/bca-buka-beasiswa-penuh-kuliah-teknik-informatika-peluang-kerja-di-bca?page=all. Penulis : Ayunda Pininta Kasih Editor : Ayunda Pininta Kasih Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KRIMINAL, KABARNUSANTARA.ID – PT Bank Central Asia (BCA) berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah transaksi perbankan bagi nasabah melalui contact center HaloBCA. Layanan ini juga menjadi salah satu tonggak penting bagi keberlangsungan operasional perusahaan, terutama dalam mengantisipasi akun palsu yang mengatasnamakan BCA yang dilansir dari Kompas.com.

Terkait akun palsu tersebut, Executive Vice Presiden Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn pun mengingatkan nasabah BCA untuk selalu berhati-hati. Agar tidak tertipu, nasabah bisa memastikan nama akun sesuai dengan kanal resmi contact center HaloBCA. BCA sendiri memiliki lima kanal resmi layanan informasi HaloBCA yang siap membantu nasabah selama 24 jam.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Rasa Pare Pahit Coba Resep Tumis Pare Jagung Pasti Ketagihan

Melalui kanal tersebut, nasabah bisa mendapatkan informasi sekaligus menyampaikan keluhan. Adapun kanal komunikasi resmi yang pertama adalah nomor resmi HaloBCA, yakni 1500888.

Nomor resmi tersebut tanpa prefix tambahan apa pun di bagian depan nomor. Selain nomor tersebut, bisa dipastikan bukan nomor telepon milik BCA. Selain itu, pihak BCA juga tidak pernah mengajukan permintaan data pribadi yang bersifat rahasia atas alasan apa pun pada nasabah.

Kanal informasi resmi HaloBCA berikutnya adalah akun resmi Twitter BCA, yakni @halobca. Akun tersebut sudah dilengkapi logo verified atau centang biru dari Twitter. Selain akun Twitter, BCA juga punya kanal komunikasi WhatsApp resmi dengan nomor 0811-1500-998. Sama seperti akun Twitter, WhatsApp resmi BCA juga dilengkapi dengan logo verified, yakni centang warna hijau.

Baca Juga : Sebab YBLHI Kritik Soal VP Sulitkan Masyarakat

Untuk memulai chat, nasabah dapat mengetik #HaloBCA di kolom komentar. Kemudian, customer service HaloBCA segera memberi respons jawaban. Dua kanal resmi HaloBCA lainnya adalah webchat di www.bca.co.id dan alamat email [email protected]

Nasabah BCA bisa terhubung dengan customer service BCA melalui dua kanal tersebut. “Selain lima kanal komunikasi tersebut, bukan merupakan akun resmi BCA,” tegas Hera dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Karena itu, lanjut Hera, untuk menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank atau pihak lain, pihaknya mengimbau nasabah untuk tidak mengunggah informasi pribadi di media sosial. “Waspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan serta cek ulang semua informasi yang didapat,” terangnya.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi per hari. Layanan tersebut didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 anjungan tunai mandiri (ATM), serta layanan internet dan mobile banking.

Pos terkait