Vaksin Covid 19 di Garut Telah Tiba Realisasi Akan Mulai 1 Februari

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 12 ribu lebih vaksin covid 19  dari sinovac tiba di Garut Jawa Barat, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama baru akan di laksanakan pada 1 Februari 2021 nanti, sementara tenaga kesehatan yang kini terpapar positif covid 19 belum bisa di vaksinasi pada tahap pertama karena menunggu mereka sembuh atau negatif covid 19.

Vaksin covid 19 dari kementrian kesehatan akhirnya tiba di wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat, sebanyak 12 ribu 200 vaksin dari sinovac yang langsung disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehtan Garut pada selasa siang menggunakan truk dari pos indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan kawalan ketat dari aparat TNI – Polri  vaksin ini diserah terimakan kepada tenaga kesehatan guna menggelar vaksinasi covid 19 di Garut, dari 12 ribu 200 vaksin sinovac distribusi tahap pertama akan dilakukan vaksinasi pada 1 februari 2021 nanti.

“Untuk orang pertama yang akan di vaksin di Garut yaitu unsur forkompimda atau setingkat Bupati/ Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan lainya. Sementara untuk tenaga kesehatan akan mulai vaksinasi pada 3 februari,” ujar Yeni Yunita Humas Gugus Tugas Covid 19 Garut.

Selain itu Leli Yuliani Sekdis Dinas Kesehatan Garut juga menyebut unsur forkompimda  tenaga kesehatan, aparat penegak hukum dan pelayan publik menjadi prioritas mendapat vaksinasi covid 19 tahap perta. “Wilayah Garut merupakan wilayah zona merah covid 19 ke 3 di Jawa Barat, jumlah kasus positif covid 19 di Garut mencapai 5 811 dengan jumlah kematian 185 positif covid,”tutupnya.

 

Pos terkait