WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Sosialisasi dan Kunjungan Bawalsu Sebagai Penyelenggara dan Peserta pemilu 2024

1 min read

Photo bersama Jajaran Bawaslu dengan Ketua DPC NASDEM Garut (@Bawaslu)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kembali melakukan kunjungan ke kantor Partai Politik Dewan Pimpinan Cabang Nasional Demokrat ( DPC NASDEM) Garut, Seni 20/06/2022.

Dalam Kunjungannya dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Garut Ipah Hafsiah Yakin, dan Ditemani oleh Iim Imron, Asep Burhan yang disambut langsung oleh Ketua DPC NASDEM Hj. Diah Kurniasari.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menyampaikan pentingnya integritas Penyelenggara Pemilu, dan Peserta Pemilu. Agar bisa menghasilkan pemilu yang aman dan adil.

“penyelenggara pemilu dan peserta pemilu harus bersama-sama pedomani aturan perundangan-undangan khususnya terkait mekanisme pelanggaran tindak pidana pemilu yang sudah di atur dalam UU No 7/2017 pasal 476 s/d pasal 487 Sanksi pidana pemilu pasal 488 – pasal 554 dan Penyelesaian sengketa Pasal 466 s/d Pasal 469 ” ujarnya.

Sehingga dapat tercipta proses pemilihan umum mempunyai kredibilitas yang tinggi dan tidak ada yang melakukan kecurangan.

Dengan hal itu, adanya integritas penyelenggara dan peserta pemilu akan merasa kepedulian dan mempunyai rasa kebersamaan untuk menjaga kedaulatan tanpa menghalalkan cara untuk memenangkan partai politiknya.

Tinggalkan Balasan