SMKN 2 Syukuran Kelulusan Dengan Menyantuni Ratusan Anak Yatim

  • Whatsapp

Kabarnusantara.Id- Pengumuman Kelulusan siswa kelas XII dan XIII SMKN 2 Garut disambut rasa syukur yang direfleksikan dengan kegiatan sosial menyantuni ratusan anak yatim oleh para siswa yang berlangsung pada Jum’at ( 04/05/2021).

” Kegiatan ini terlaksana, sebagai hasil musyawarah kami dengan guru guru kelas XII. Tujuannya untuk melatih, atau mengajari para siswa kelas XII agar memiliki kepekaan terhadap nasib anak yatim piatu, atau orang orang yang kurang beruntung dalam kehidupannya dari sisi ekonomi. Saya katakan kepada anak-anak dari pada merayakan kelulusan dengan hura hura di jalanan, lebih baik mengadakan kegiatan sosial. Alhamdulillah anak-anak setuju,” Tutur Kepala SMKN 2 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM.

Dikatakannya, dalam kegiatan sosial yang menghadirkan anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan dan pesantren ini, disalurkan sembako dan uang tunai, yang dikumpulkan dari sumbangan siswa yang baru lulus ujian tersebut, dan dari warga sekolah lainnya.

Ikbal (17) siswa kelas XII mengungkapkan rasa syukurnya atas kelulusannya dan bisa berbagi dengan anak yatim.

” Kami dengan teman- teman  kelas XIII merasa bersyukur telah lulus sekolah. Sebagai wujud syukur kami, kami kumpulkan bantuan untuk membantu anak yatim dari pada harus hura hura, konvoi di jalan, ” katanya.

Pembagian paket sembako dan do’a bersama dalam rangka syukuran kelulusan ujian ini, dilaksanakan dengan mengenakan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan jaga jarak dan cuci tangan. (Asep Sudrajat)