SMKN 2 Garut  Terus Tingkatkan Penerapan Prokes  Dengan Menciptakan Alat Multi Fungsi Prokes

  • Whatsapp

Kabarnusantara.Id-  Sebagai upaya meningkatkan penerapan  protokol kesehatan (Prokes)  di lingkungan sekolah, maupun di luar lingkungan sekolah, SMKN 2 berhasil melakukan inovasi dengan menciptakan alat multi fungsi Prokes dengan nama Kasgari.

Kepala SMKN 2 Garut, Drs. H. Dadang Johar Aripin, MM, mengatakan, Kasgari, atau kepanjangan dari karya siswa SMKN2 Garut ini, betul betul karya para siswanya.

” Kasgari ini kami bagikan ke 7 desa yang telah kami bangun kemitraan dalam program SMK Membangun Desa. Dengan alat ini kami berharap  Covid 19 yang masih menunjukan pluktuatif ini, bisa membantu desa dalam meminimalisir penyebarannya. Sebab alat ini bisa digunakan untuk meningkatkan Prokes, misalnya bila ada tamu yang berkunjung ke kantor desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Iwan, mengaku sangat terbantu dengan alat multi fungsi Prokes ini.

” Saya haturkan terima kasih kepada SMKN 2 yang telah memberikan alat Kasgari ini. Terus terang kami sangat terbantu, apalagi sekarang angka positif Covid 19 kembali meningkat. Mudah mudahan dengan adanya alat ini bisa jadi ikhtiar melindungi warga kami dari penularan virus ini,” katanya.

Pantauan di lingkungan sekolah yang berlokasi di Jalan Suherman itu, Kasgari diletakan di pintu masuk sekolah dan beberapa titik lainnya. Selain itu seluruh warga sekolah dengan disiplin menjalankan Prokes, alat cuci tangan lengkap dengan sabunnya tersebar di berbagai tempat yang mudah dijangkau.

” Jangankan nanti kalau sudah berjalan belajar tatap muka, dari sekarangpun sudah kami persiapkan segala sesuatunya  sesuai anjuran pemerintah. Semenjak terjadi pandemi Covid  19 terus kita lakukan prefentif dengan protokol kesehatan, supaya menjadi budaya bersih dan sehat untuk anak anak,” pungkasnya. (Asep Sudrajat).