Satu Informasi Untuk Nusantara !

Sembari Salurkan Bantuan Yudha Kritisi Serapan Air di Hulu Harus di Rehabilitasi

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengundang simpati dari berbagai pihak.

Salah sarunya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang langsung siap tanggap menunjukkan rasa simpatinya dengan cepat tanggap mengirimkan bantuan untuk korban banjir.

Bantuan tersebut langsung disalurkan partai berlambang banteng moncong putih di Aula Kecamatan Sukawening, Sabtu (27/11/21) malam.

“Hari ini sungai citameng yang hulunya ada di Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah meluap yang menyebabkan banjir bandang di dua kecamatan di Karangtengah dan Sukawening,”ungkap Yudha.

Selain itu Yudha memandang perlu ada upaya serius dari semua pihak agar Catchment Area atau Area Resapan, tangkapan air sungai citameng Direhabilitasi.

“Banjir bandang di area hulu sangat memprihatinkan. Ini menandakan kerusakan lingkungan di hulu sungai,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia selaku anggota DPRD Garut ikut bergotong royong memberikan bantuan untuk warga Sukawening sebagai bentuk simpati atas bencana yang menimpa warga Sukawening.

“Malam ini saya sebagai anggota DPRD Garut dapil 1 dan juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Kadinsos Garut, Kepala Satpol PP Garut dan BPBD Garut berada di kecamatan sukawening. dari pihak BPBD Garut dan Dinsos Garut menyerahkan bantuan untuk warga sukawening yang terdampak,” Tukasnya.

Tinggalkan Balasan