WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Seleksi Guru Berprestasi Berhadiah Umroh

1 min read

Sebanyak 26 tenaga pendidik dan kependidikan SMK di Kabupaten Garut mengikuti seleksi guru berprestasi di SMKN 1 Garut, Rabu (10/4/2019) (foto: Jay/Kabar Nusantara)


GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 26 tenaga pendidikan dan kependidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Garut mengikuti seleksi guru berprestasi berhadiah umroh, di SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk, Garut, Rabu (10/4/2019).

Ke-26 peserta terdiri dari 18 orang kepala sekolah, 6 guru dan 2 pustakawan. Mereka akan dinilai bagaimana kapasitasnya dalam menjalankan job desk-nya di sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Garut, H. Dadang Johar Arifin, menjelaskan, peserta yang lolos seleksi tingkat Kabupaten Garut akan maju ke tingkat provinsi. “Dan yang lolos dari tingkat provinsi akan maju ke tingkat nasional,” kata Dadang saat meninjau pelaksanaan kegiatan seleksi mendampingi Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Lilis Rosita.

Hadiah umroh, lanjutnya, disediakan bagi peserta yang menjuarai tingkat provinsi.

“Selain umroh, disediakan juga hadiah lainnya,” jelasnya.

Dadang menambahkan, seleksi guru berprestasi ini diawasi oleh para pejabat pengawas Disdik Provinsi.

“Seleksinya benar-benar ketat, diawasi oleh para pengawas. Seleksi ini sudah diumumkan ke seluruh SMK, baik negeri maupun swasta,” tuturnya.

Baca juga :

Dirugikan Soal USBN, Anggota Banser Datangi Disdik Garut

Inilah Bunyi Soal USBN yang Singgung Banser

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Lilis Rosita, mengatakan, seleksi guru berprestasi digelar dengan tujuan untuk memacu kualitas guru SMK di Garut. Harapannya, para guru selalu berorientasi pada delapan standar pendidikan yang telah ditetapkan.

“Nanti setelah ini akan ada tingkat lanjutan di provinsi dan nasional,” katanya.

Reporter : Jay
Editor : Mustika

Tinggalkan Balasan