Sekda Garut Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke-109

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian acara Milad Muhammadiyah yang ke-109 yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut bertempat di Poliklinik Darul Arqom,  di Jalan Garut – Tasikmalaya, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda Garut mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, Nurdin, menyebutkan, secara umum capaian dosis 1 sudah mencapai 54,3% dan dosis 1 lansia sebesar 55,7%. Sementara untuk angka Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kabupaten Garut sendiri adalah sebesar 1,4%.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Mohammad Yusup Sapari berterimakasih kepada seluruh anggota yang telah berparitispasi dalam pelaksanaan acara Milad Muhammadiyah yang ke-109.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini mengusung tema “Vaksinasi Lintas Agama, dimana bisa dilihat dari tenaga kesehatan (nakes) yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Poliklinik Darul Arqom, namun juga nakes dari Polres, Puskesmas Cilawu, dan Klinik Bethesda Garut. Kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan 200 dosis vaksinasi Covid-19.

” Sepertinya target 200 dosis vaksin ini akan tercapai, sebab warga yang hadir cukup antusias untuk divaksin, baik yang muda, maupun Lansia,” ujar Yusup.

Pantauan di Poli Klinik Darul Arqom Muhammadiyah tempat dilaksanakannya vaksinasi dalam rangka milad Muhammadiyah ke 109 itu, peserta vaksin cukup banyak, dan mereka tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan panitia. (Asep Sudrajat)