WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Sederet Kebaikan Yudha Menolog Korban Kebakaran Hingga Warga Dengan Penyakit Kronis

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Legislator PDIP Kab. Garut Yudha Puja Turnawan bersama Mamat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Garut Dapil 5 layat korban kebakaran di Desa Samarang Kab. Garut, Jawa Barat bersama Perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Gandi serta Sekretaris Camat (Sekmat) Samarang Nanang dan Kepala Desa Setempat Tomi.

Kedatangan Yudha dan Mamat di lokasi kejadian sebagai rasa simpati atas peristiwa yang menimpa keluarga Osin pada Minggu Dini Hari tanggal 19 Juni 2022 di kampung Sirahsitu RT 01 RW 12 Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut disambut hangat warga sekitar.

“Saya bersama Pak Mamat Anggota DPRD Garut dapil 5 dari Fraksi PDI Perjuangan, Pak Gandi dari Dinsos Garut, Pak Nanang Sekmat Samarang, Pak Tomi Kades Samarang menengok pak Osin yang rumahnya mengalami kebakaran,” Ujar Yudha kepad awak media.

Selain itu ia juga bersyukur jika dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, walaupun Emak Armina (97) ibu kandung Osin mengalami cedera karena terjatuh saat musibah kebakaran itu terjadi.

“Luka Emak Armina sudah di tangani dengan cepat oleh pihak Puskesmas Samarang. Setelah mengunjungi pak osin dan emak armina, saya lanjut ke kampung Samarang Awi RT 04 RW 12 Desa Samarang, mengunjungi akang Rohmat dan neneknya Emak Icin, yang sudah terbaring sakit dan tak bisa berjalan,” papar Yudha.

Tak sampai disana Yudha juga melihat kondisi emak Icin secara langsung dengan kondisi badan yang sangat kurus dengan nafas yang sudah tersengal-sengal, Yudha mengharapkan kedatangan dirinya dan rombongan bisa memberi semangat agar Rohmat mau berobat kembali.

 

Yudha Puja Turnawan Tengok Warga Samarang yang mengalami sakit menahun Emak Icin dengan kondisi yang sudah memperihatinkan (Dok: Pribadi)

“Kami melihat kondisi moral Kang Rohmat merosot tajam karena merasa pelayanan medis yang dia dapat tak optimal dengan makin menurunnya kondisi kesehatannya, Kang Rohmat ini masih muda masa depannya masih terbentang panjang, harapan kita kerabatnya tetangga nya bisa memberi semangat juga kepada kang Rohmat untuk sembuh, tadi juga saya bertukar nomor dengan kang Rohmat jika dia berubah pikiran mau berobat, saya akan menjemput langsung dan membawanya ke Rumah Sakit,” Pungkas Yudha.

Tinggalkan Balasan