Rd. Aas Kosasih Masuk 10 Besar Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Garut

  • Whatsapp

Proses seleksi calon komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kini tinggal tahap ahir. Dari 24 calon yang lolos seleksi sebelumnya kini sudah mengerucut yang tinggal 10 orang.

Dari 10 orang ini lima diantaranya merupakan komisioner lama. Demikian disampaikan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Suherman, di Komplek Pendopo, Jumat 10 Septemner 2021.

Diperoleh informasi, Rd. Aas Kosasih yang kini masih menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Garut, dan kembali ikut kontestasi calon pimpinan periode berikutnya, juga masuk dalam 10 besar calon pimpinan Baznas Kabupaten Garut periode Tahun 2021-2026.

Ditemui sebelumnya, Aas Kosasih merasa yakin dirinya akan masuk pada 10 besar.” Prediksi saya, akan masuk 10 besar, doanya saja,” ujarnya

Selanjutnya, tutur Suherman yang juga Asda 1 Pemkab Garut itu, ke 10 calon komisioner Baznas Garut tersebut oleh Bupati diajukan ke Baznas Nasional untuk dipilih menjadi lima orang.

“Insya Allah jika proses itu lancar maka pelantikan akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober” ujarnya.

Suherman menjelaskan, ke sepuluh nama yang dikirimkan ke Baznas pusat ini Berasal dari berbagai kalangan. Dan mereka sudah lolos seleksi administrasi CAT, Psikotes dan lainnya.

“Mereka itu di antaranya, Abdullah Efendi, Aceng Irfan Naufal, Cecep Rukma, Dede
Agus Saripudin, Dian Roslan Hidayat, Djudju Nuzuludin, Irfan Faisal Hadi, Maman Suryaman, Rd Aas Kosasih dan Rd Hendi Muhyidin.” Ujar Suherman.

Sementara itu, Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih mengatakan, selama proses seleksi, kegiatan Baznas tidak terganggu. Begitu pun selama pandemi covid-19 dan penerapan PPKM. Hanya saja, kata mantan anggota DPRD Garut dari Fraksi PKB itu tata cara kegiatan dibatasi, baik itu soal waktu kegiatan maupun jumlah yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Jadi perlu saya jelaskan, selama proses seleksi dan aktivitas kegiatan terus berjalan kendati dimasa pandemi covid dan PPKM bulan lalu. Seperti biasa saja, bedanya hanya terbatas saja,” Ujarnya.

Menurut Aas, memberikan bantuan sosial kepadamasyarakat, mengatasi penanganan Covid-19 baik dengan Pemerintahan daerah maupun masyarakat tetap berjalan tidak ada hentinya” ujar Rd. Aas Kosasih seusai sholat Jumatan di Komplek Islamik Center. (Jay).