Ratusan Atlet Taekwondo Garut Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Garut mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk para atlet di Garut.

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Garut mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk para atlet Taekwondo di Garut.

Kegiatan yang diikuti 180 atlet Taekwondo ini diadakan di SOR RAA Adiwidjaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (7/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan UKT ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Dr, Ir, H Abdisi Syakur Amien, M,Eng, IPU.

Delam kegiatan UKT ini, hadir pula Bapak Atut yang merupakan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Garut, Dr, Ir, H Abdisi Syakur Amien, MEng, IPU menyampaikan selamat kepada para atlet yang akan mengikuti UKT ini.

Selain itu, Syakur juga mengucapkan selamat kepada salah satu atlet Taekwondo yakni Claretsa yang meraih medali perak di O2SN kategori SD tingkat Jawa Barat.

“Asah terus kemampuan, ukir prestasi terbaik untuk Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan UKT Atlet Taekwondo ini dibagi menjadi dua kelompok, yakni Sabu Putih dan Hijau serta Sabuk Biru dan Merah.

Dalam Ujian Kenaikan Tingkat ini, Pengcab Taekwondo Garut menghadirkan tim penguji dari Provinsi Jawa Barat. Seperti untuk Sabuk Putih dan Hijau untuk pengujinya Sabeum Nim Rino dan asisten pengujinya Sabeum Septyanto dan Sabeum Silmi.

Sementara untuk sabuk biru dan merah pengujinya Master Eri Jauhari, untuk asistennya Sabeum Perdi dan Sabeum Arif.

Master Eri Jauhari sebagai penguji Pengprov Jabar mengatakan, dalam UKT ini para atlet yang mengikuti kegiatan ini dilakukan pengujian dan mengevaluasi kemampuannya.

“Kita uji dan evaluasi kemampuannya, sebelum para atlet kita naikan tingkatnya,” ujarnya.

Master Ari mengapresiasi setinggi- setingginya kepada para atlet yang berjuang meningkatkan kompetensi teknik melalui UKT ini.

“Saya berharap para atlet ini bisa mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti Porkab Garut yang akan dilaksanakan tanggal 27-28 Juli 2024 yang akan datang,” paparnya. (*)

Pos terkait