Puskesmas Cipanas Dirikan Pos Siaga Kesehatan Dengan Swab Antigen

  • Whatsapp

Kabar Nusantara.Id- Puskesmas Cipanas merupakan pusat kesehatan masyarakat yang ada di lokasi wisata air panas di  Kp. Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Puskesmas Cipanas mendirikan Pos Siaga Kesehatan Lebaran dari 06-17 Mei 2021.

Kepala Puskesmas Cipanas, Hj. Husnul Khotimat, mengatakan, Pos Siaga Kesehatan ini, selain untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, juga melayani  para wisatawan yang berkunjung ke Cipanas, maupun ke objek wisata lainnya yang ada di Garut.

” Karena Puskesmas kita ini ada di lingkungan kawasan wisata, maka kami juga melayani wisatawan yang datang dengan keluhan terutama yang mengarah ke Covid 19. Untuk malam hari pun kami siap melayani dengan Rapid antigen, ataupun Swab antigen,” katanya, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/05/2021).

Husnul menambahkan, pihaknya sudah melakukan vaksinasi Covid 19 kepada 1200 pelayan publik, dari total 2 ribuan pelayan publik

” Kita sudah memvaksin sekitar 70 persenan pelayan publik, khusus untuk guru, kita baru melakukan vaksin 60 persen guru,” tuturnya. (Asep Sudrajat).