Peringati Hari Jadi ke-9, FPPG Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa

DPP Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) mengadakan syukuran untuk memperingati hari jadi yang ke-9, di Rumah Makan Mulia, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Kamis (20/6/2024) pagi.

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – DPP Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) mengadakan syukuran untuk memperingati hari jadi yang ke-9, di Rumah Makan Mulia, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Kamis (20/6/2024) pagi.

Kegiatan yang bertajuk “Sedar Bersatu & Lawan, FPPG Jaya, Masyarakat Menang” itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, H. Nurdin Yana, Sekdis Disperindag ESDM Garut, Ricky R. Drajat, Dishub Garut, Asep Jaelani, para undangan LSM/Ormas, awak media, serta pengurus dan anggota DPC FPPG yang tersebar di Kabupaten Garut.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tahunan ini diadakan beragam kegiatan, seperti berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

Ketua Umum DPP FPPG, Asep Nurjaman atau yang disapa Asep N’cuy, di sela acara menyampaikan bahwa di hari jadi ke-9 ini pihaknya bisa kembali berbagi kepada sesama sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan selama ini.

“Hari ini adalah hari yang istimewa, di mana momentum hari ini bertepatan dengan lahirnya Forum Pemuda Peduli Garut yang ke-9 dan ini proses kedewasaan kita. Karena dari awal kita berdiri, FPPG disahkan pada tanggal 20 Juni 2015. Hari ini diperingati hari ulang tahun FPPG, kita sampai hari ini bisa bertahan selama 9 tahun. Dari awal berdiri sampai tahun ke-7 itu sangat-sangat pedih, dengan berbagai rintangan,” ungkapnya.

“Jadi eksistensi kita berubah haluan bukan berarti kita tidak idealis seperti dulu, tetapi kita bisa menempatkan karena basis kita semakin banyak. Kita tetap mengkritisi pemerintah tetapi juga memberikan solusi,” lanjutnya.

“Jadi kita ini ingin organisasi ini bermanfaat, untuk saya sendiri, untuk anggota dan keluarganya serta masyarakat Garut. Jadi hadirnya organisasi bukan hanya untuk kepentingan kita pribadi tetapi juga bermanfaat bagi semuanya. Intinya, momentum hari ini dijadikan bahan evaluasi untuk melangkah ke depan seperti apa karena harus bermanfaat untuk semua,” tambahnya.

“Hari ini kita berbagi pada 20 anak yatim dhuafa sebagai simbolis dan nanti akan dilanjutkan dengan bakti sosial di Pesantren Asyafiah di lokasi DPC FPPG Samarang yang akan dihadiri sekitar 50 anak yatim dhuafa,” imbuhnya.

Asep menyatakan, untuk Anggota sampai hari ini FPPG yang terregistrasi hampir 500 anggota aktif, di antaranya berada di 12 DPC FPPG yang tersebar di Kabupaten Garut.

“Harapan ke depannya, sebetulnya hari ini saya ingin rehat / pensiun dan fokus pada ekonomi berwirausaha dan inginnya adanya kader terbaik penerus, tapi itu kan tetap butuh proses. Tidak langsung diserahkan, itu butuh sebuah pembelajaran bagi mereka untuk menahkodai forum ini. Sekarang sudah nikmat tidak seperti dulu, sekarang Alhamdulillah sudah pada tahu keberadaan FPPG baik di masyarakat maupun dinas,”tandasnya

“Komitmen saya hari ini adalah silaturahmi dengan siapapun juga untuk mempertahankan eksistensi yang penting eksistensi itu ada kebermanfaatannya. Buat apa eksis kalau tidak bermanfaat. Makanya setiap adanya kegiatan apapun juga, harus ada santunan bagi warga masyarakat, karena itu Marwah FPPG, amanah saya dan habluminannas tetap harus dijaga,” pungkasnya. (*)

Pos terkait