WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Pemprov Jabar Diminta Turun Tangan Tangani Bocah Korban Bullying di Tasikmalaya

1 min read

KABARNUSANTARA.ID – DPRD Jawa Barat meminta Pemprov Jabar dan Pemkab Tasikmalaya turun tangan menangani peristiwa perundungan atau bullying yang diduga menjadi penyebab F, bocah di Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia, Minggu (17/7/2022).

Diketahui, bocah kelas 5 SD itu diduga menjadi korban bullying oleh teman-teman sebayanya. Sebelum meninggal, korban diduga mengalami depresi berat akibat dipaksa teman-temannya memperkosa kucing sambil direkam dan videonya disebarluaskan di media sosial (medsos).

“Semua pihak, mulai dari pemerintah daerah di tempat korban, yakni Pemkab Tasikmalaya hingga Pemerintah Provinsi (Jabar) harus ikut menyelesaikan kasus ini,” tegas Anggota DPRD Komisi V Provinsi Jawa Barat Ade Kaca, Sabtu 23 Juli 2022.

Ade menyatakan, DPRD Jabar sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut. Menurutnya, pendampingan anak oleh keluarga dan sekolah perlu ditingkatkan, agar kasus serupa tidak terulang.

“Kasus bullying ini sangat memprihatinkan dan saya sangat menyesalkan ada kejadian atau kasus yang tidak etis ini. Ini tentunya jadi tugas bersama orang tua dan juga sekolah. Peran guru BP juga harus muncul untuk konseling,” tuturnya.

“Kami berharap kasus bullying di kalangan anak-anak di lingkungan sekolah atau kasus serupa tidak terjadi lagi,” katanya.

Sebagai langkah penanganan jangka panjang, hadirnya Perda Perlindungan Perempuan dan Anak di Jabar saat ini harus lebih diimplementasikan sebagai langkah antisipasi atau pencegahan adanya korban.***

Tinggalkan Balasan