WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Pangdam III Siliwangi Pakai Jaket Kulit Asli Garut

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARAID- Setelah dikenakan dan dipromosikan dalam beberapa kesempatan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, giliran Panglima Kodam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono S.Ip. mengenakan jaket Kulit  tersebutProduk dari TAG Original Leather.
Produk kerajinan kulit asli Domba Garut karya Desainer sekaligus Owner TAG Original Leather, Thadea Amirah Isaura mengaku bangga produknya dipakai Pangdam III/Siliwangi.

“Sangat bangga dan berterima kasih kepada Pak Pangdam Siliwangi yang sudah mengenakan produk lokal hasil karya anak Garut, mudah mudahan ini membuat memotivasi untuk terus berkarya bagi para anak muda khususnya di Kabupaten Garut,” ujar Thadea.

Thadea Amirah Isaura sendiri bertemu dengan Pangdam III/Siliwangi ketika berada di Makorem 062/Tarumanagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (23/5/2022) Sore.

“Produk lokal ini terus didorong termasuk oleh pemerintah. Kita sebagai pengrajin terus melakukan inovasi, karena dorongan ini  harus kita sambut dengan positif. Sehingga produk khas Garut ini benar-benar berkualitas dan memiliki daya saing di pasar,” tambah Mahasiswi Semester VI di Universitas Islam Bandung tersebut.

Saat ini usaha jaket kulit terus bergeliat setelah ekonomi masyarakat berangsur membaik. Dampaknya, pemesanan produk-produk lokal termasuk kerajinan kulit  produk putri sulung pengusaha Dodi Gustari itu . (Jay)

Tinggalkan Balasan