WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Nelayan Pandeglang Dapatkan Bantuan Perahu Dari PKPU HI

1 min read

PANDEGLANG|KABARNUSANTARA.IDPascatsunami Selat Sunda, yang terjadi Sabtu (22/12/2018) silam, PKPU Human Initiative (HI) terus berkontribusi dengan menyalurkan berbagai kebutuhan dan bantuan untuk para penyintas di lokasi terdampak Banten dan sekitarnya.

Salah satu kontribusi yang dilakukan organisasi kemanusiaan tersebut adalah memberikan bantuan berupa unit perahu baru, kepada para nelayan di wilayah Pandeglang, Banten.

Koordinator Program Recovery PKPU Human Initiative Ferry Suranto di Pandeglang, Minggu (27/1/2019) menyatakan, tahap recovery yang dilakukan oleh PKPU HI adalah menyalurkan bantuan 4 unit perahu baru. Untuk kelompok nelayan yang bernama Puteri Kembar di wilayah Kampung Karang Mengpek, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

“Tahap pertama, perahu diberikan kepada kelompok nelayan (bernama) Putri Kembar,” ujarnya. Disebutkannya, menurut hasil data yang dilakukan oleh tim PKPU HI, masih ada kelompok nelayan lainnya di beberapa wilayah terdampak, yang mengalami hal yang serupa baik rusak ringan, sedang hingga berat. Adapun wilayah terdampak tersebut di antaranya Kecamatan Cinangka yaitu Desa Karang Suraga, Desa Bulakan dan Desa Umbul Tanjung dengan jumlah total 89 unit perahu rusak, di Kecamatan Panimbang dengan jumlah total 45 unit perahu rusak, di Kecamatan Cigeulis ada 31 unit perahu, serta di Kecamatan Anyer yakni Desa Bandulu dan Desa Anyer dengan jumlah total 18 unit perahu rusak.

Karenanya, PKPU HI akan terus mengajak seluruh masyarakat. Untuk turut berkontribusi dengan menyalurkan donasi melalui website SolusiPeduli.org atau melalui pos PKPU HI di Jalan Raya Panimbang, KM. 5, Desa Cibungur Masjid, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang.
(Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan