Satu Informasi Untuk Nusantara !

Ketua Kadin Garut Serahkan Bantuan Kepada KONI

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 100 juta untuk membantu KONI dan para atlit yang berprestasi di Porprov ke IV tahun 2022 lalu.

” Intinya Kami memberi bantuan 100 juta, jujur kami merasa belum maksimal. Mudah mudahan ke depan kami ( Kadin) bisa berkontribusi selain untuk event ke depan juga untuk pembinaan atlit. Kami akan berkolaborasi dengan KONI, diawali dengan hari ini mudah mudahan sinergi ini ke depan bisa memecahkan persoalan persoalan olahraga di Kabupaten Garut,” ujar Yudi, Jum’at (02/12/22).

Apresiasi yang diberikan Ketua Kadin terhadap KONI dan para atlit yang berprestasi di Porprov lalu itu, tidak terlepas dari minimnya anggaran yang diberikan oleh Pemkab Garut kepada KONI yang dibebani target prestasi dan tuan rumah untuk 7 Cabor tidak sampai Rp. 5 milyar.

” Apa yang kami berikan ini bukan hanya sebagai bentuk keprihatinan, tapi ini sebagai kewajiban kita semua. Makanya saya juga menghimbau kepada para pengusaha untuk berkontribusi, karena ini bukan untuk KONI bukan untuk Kadin, melainkan untuk para atlit yang memerlukan bapak angkat,” ujar pria yang kerap disebut Yudi Lasminingrat itu.

Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusyi Syakur Amin mengaku gembira atas bantuan yang diberikan Kadin tersebut sebagai wujud komitmen Yudi Lasminingrat membantu KONI dalam penyelenggaraan Porprov lalu.

“Alhamdulillah bantuan ini sebagai wujud kepedulian Ketua Kadin untuk memajukan olahraraga, sebab memajukan olahraga ini bukan hanya tanggung jawab KONI dan pemeritah saja, tapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat. Alhamdulillah hari ini para pengusaha yang tergabung di Kadin mewujudkan komitmennya,” kata Abdusyi Syakur.

Ia berharap ke depan terjadi kemitraan antara pengusaha dan KONI sehingga kegiatan olahraga bisa menguntungkan pula bagi para pengusaha.

Dimintai keterangan soal bonus bagi para atlet yang berprestasi di Porprov lalu, Syakur mengatkan, bonus itu menjadi tanggung jawab Pemkab Garut yang rencananya akan diberikan pada anggaran tahun 2023 nanti.

Tinggalkan Balasan