WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Kelurahan Kota Wetan Buka Outlet Pelayanan Administrasi di Tiap RW

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Pemerintah Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota membuka outlet pelayanan administrasi di setiap RW yang ada di wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus surat-surat administrasi kependudukan.

“Kita ingin memberikan pelayanan maksimal dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi tanpa harus datang ke kantor kelurahan,” ujar Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Galih juga menjelaskan, dalam outlet pelayanan administrasi yang dibuka di Setian RW ini ada sembilan jenis pelayanan. Seperti membuat surat keterangan mutasi datang, pembuatan kartu keluarga (KK) baru, penambahan anggota keluarga di KK, surat pengantar perekaman atau percetan e-KTP, surat keterangan kelahiran,surat pengantar pembuatan SKCK hingga pembuatan surat kematian.

“Intinya sebagian besar administrasi yang harus datang ke kantor kelurahan, kini bisa data ke outlet RW,” ujarnya.

Galih menerangkan, outlet pelayanan administrasi ini memang tidak setiap hari dibuka, tetapi hanya dua hari di masing-masing RW.

“Jadi dalam satu Minggu itu hanya dua hari di masing-masing RW,” ujarnya.

Menurut dia, pelayanan yang tidak bisa dilakukan di outlet pelayanan di setiap RW ini yakni administrasi pertanahan, keterangan waris, dan administrasi perkawinan.

“Tiga pelayanan ini harus di layani di kantor kelurahan, tidak bisa di outlet RW,” ungkapnya.

Galih menambahkan, dirinya pun tengah berupaya menjadikan Kelurahan Kota Wetan sebagai zona integritas dengan memberikan pelayanan masyarakat yang CERIA atau Cepat Efisien dan Efektif Ramah Ikhlas Akuntable.

Tinggalkan Balasan