WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Kasus Positif COVID-19 di Garut Terkendalai, Ade Kaca: Momentum Kebangkitan Ekonomi

2 min read

KABARNUSANTARA.ID, GARUT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Kaca mengapresiasi dengan terkendalinya kasus COVID-19 di Kabupaten Garut, sehingga dalam momentum kebangkitan Ekonomi tidak khawatir lagi dengan situasi yang menghambat pergerakan ekonomi ketika pandemi covid-19.

Menurutnya ini akan menjadi indikator bagus untuk perkembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Garut.

“Alhamduliah kasus (covid-19) di Garut mulai melandai, ini menjadi pertanda baik untuk kebangkitan ekonomi,” katanya, Minggu 22 Mei 2022.

Sementara itu ditempat terpisah Bupati Garut mengatakan, Covid-19 khususnya di Kabupaten Garut kini mulai terkendali. Kebijakan pelonggran pemakaian masker, menjadi bukti Covid-19 sudah terkendali.

“Yang pertama tentu hari ini pertama kali dalam dua tahun, selaku Bupati dan Ketua Satgas Covid-19, saya dan beberapa pimpinan daerah tidak menggunakan masker, ini artinya ada penilaian dari Bapak Presiden selaku kepala negara dan tentu dari otoritas yang berhubungan dengan Covid-19, termasuk di Kabupaten Garut, bahwa Covid-19 sudah terkendali,” ujarnya.

Ia menilai selama 14 hari pasca Idulfitri 1443 Hijriah, penambahan kasus Covid-19 tidak lebih dari 11 orang yang terpapar virus tersebut.

Oleh karenanya, atas nama Bupati Garut, Rudy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri, tokoh-tokoh masyarakat, kalangan mahasiswa, pers, dan juga khalayak lainnya, karena telah ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Selaku Bupati Garut kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, kepada TNI Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi, yang ini tentu memberikan dampak bagi imunitas kita semua,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini pula, dilakukan penyerahan penghargaan kepada 20 penerima penghargaan, atas literasi digital dan penyebaran konten-konten positif di berbagai media Kabupaten Garut yang diserahkan langsung oleh Bupati Garut dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lokasi acara.

Tinggalkan Balasan