Satu Informasi Untuk Nusantara !

Karnoto Nyalon Exco Askab PSSI Garut Inilah Alasannya

2 min read

GARUT,KABARNUSANTARA.ID- Gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Garut yang akan segera dilaksanakan pada 07 Januari 2023 diramaikan oleh 6 calon ketua, 3 calon wakil ketua dan 6 calon Eksekutif Komite (Exco).

Dari 6 Exco yang mendaftar diantaranya adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Karnoto dan Dede Salahudin. Sedangkan calon Exco lainya ada nama H. Cahyadi, H. Gunawan, Nopi Syaputra dan Kurnia Setiawan (wasit).

Karnoto, S.Kep, M.Si  yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Garut itu, mengaku tertarik menjadi Exco karena merasa terpanggil untuk ikut serta memajukan sepakbola Garut yang kini minim prestasi.

” Kalau jabatan ketua dan wakil ketua itu memang harus orang yang lebih profesional dan lebih senior dalam sepakbola. Saya kira saya lebih men-support H. Suherman dan Kang Asep Jawahir yang sudah malang melintang di persepakbolaan Kabupaten Garut,” ujarnya, saat acara silaturahmi bersama puluhan voter yang memiliki hak suara pada KLB nanti. Silaturahmi dilaksanakan Senin (02/01/2023).

Karnoto mengatakan, untuk memajukan sepakbola itu tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang, tetapi harus melibatkan banyak pihak dari berbagai unsur.

” Menurut konsep pentahelix itu, suksesnya sebuah program itu harus didukung oleh pemerintah, unsur penyelenggara pemerintahan, akademisi, pengusaha, komunitas masyarakat dan media. Saya mengambil porsi dari unsur penyelenggara pemerintahan,” katanya.

Menurut pria yang sudah menjadi anggota DPRD dua periode itu, hampir semua kegiatan olahraga tidak terlepas dari bantuan atau campur tangan pemerintah daerah.

” Saya ingin turut memberikan penguatan di situ (darin unsur penyelenggara pemerintahan-red) sehingga ke depan kebijakan politik, maupun anggaran bisa lebih berpihak pada persepakbolaan di Kabupaten Garut” tegasnya

Karnoto menambahkan, dirinya sudah lama ingin turut berkiprah untuk memajukan sepakbola Garut, namun katanya pula, saat inilah momen yang pas seiring dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.( Asep. S)

Tinggalkan Balasan