Satu Informasi Untuk Nusantara !

Jumlah Pelamar Anggota PPK Kabupaten Garut Terbanyak Se- Indonesia

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut  melaksanakan proses seleksi tim Adhoc KPU Garut atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024.

Tercatat sebanyak 4008 orang pelamar pendaftar dan yang lolos seleksi administrasi hanya 2.069 pelamar kemudian mengikuti tes lanjutan melalui metode Computer Assisted Test (CAT).

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Kabupaten Garut, Nuni Nurbayani Mpd.i  bahwa hanya 2.069 pelamar yang lolos seleksi, yang kemudian berhak mengikuti tes tulis yang dilaksanakan dalam bentuk Computer Assisted Test atau CAT.

Nuni Nurbayani Mpd.i Komisioner KPU Kabupaten Garut Div SDM dan Sosialisasi (Dok : Evan SR)

” Dalam seleksi ini kami berkomitmen untuk transparan terhadap peserta seleksi Adhoc PPK, KPU Kabupaten Garut, proses seleksi dilaksanakan dengan sangat transparan. Hasil tes CAT langsung diumumkan minimal 1 jam setelah pelaksanaan di setiap sesi dan di upayakan selalu tepat waktu,” ujar Nuni Nurbayani Selasa (06/12/22) sore.

Selain itu Nuni juga menambahkan jika tes CAT dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 6 sampai 7 Desember 2022 di SMKN 1 Garut.

“Hari pertama ada 8 kelas dibagi 5 sesi dengan jumlah peserta 1.197 dan hari kedua ada 7 kelas yang dibagi 4 sesi dengan jumlah peserta 872, dan di pastikan jika jumalah peserta di Kabupaten Garut terbanyak se – Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan