Jalan Darajat Amblas Hati-hati Dalam Berkendara di Jalur Rawan

  • Whatsapp
Kondisi Jalan putus di darajat tidak dapat dilalui kendaraan (Dok : Hilman)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kondisinya saat ini jalan utama Darajat menuju Garut, Jawa Barat, jum’at sore terputus, setelah hujan deras, putusnya akses ke PT Star Energy yang merupakan perusahaan pembangkit listrik panas bumi dan menuju akses wisata Darajat ini lantaran longsor dan amblas.

Berkenaan dengan kondisi jalan utama Darajat yang berada di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini biasa di lalui sebagai akses perusahaan PT Star Energy yang merupakan pembangkit listrik panas bumi, dan jalan wisata Darajat Pas saat ini kondisinya telah terputus total.

Bacaan Lainnya

AKP Abusono Kapolsek Pasirwangi menyebut jika pipa panas Bumi milik PT Star Energy dan PT Indonesia Power berada tepat di atas amblasan tanah hingga posisinya tergantung dan beresiko patah.

“Pipa panas bumi milik PT Star Energy dan PT Indonesia Power yang berada tepat diatas amblasan tanah, harus segera di perbaiki, posisinya masih tergantung dan beresiko patah, petugas dari pihak perusahaan pun telah dikerahkan untuk meminimalisir hal yang tak diinginkan,”Jelasnya.

Akibat musibah tersebut akses jalan yang putus berada tepatnya di Desa Karyamekar dan Desa Sarimukti, petugas terpaksa menutup akses karena jalan ini tak bisa dilalui.

Jalan yang putus ini diakibatkan tanah amblas dan longsoran tanah disekitarnya, saluran air yang jebol karena tak mampu menahan debit air menjadi penyebab utamanya.

Selain itu intensitas hujan yang tinggi membuat kontur tanah menjadi beresiko amblas dan longsor, sedikitnya seratus meter panjang jalan darajat ini putus, kini petugas gabungan tni polri telah bersiaga dilokasi.