Satu Informasi Untuk Nusantara !

Ipda Wiki Sapari Siap Maju Untuk Perbaiki PSSI Askab Garut

2 min read

Ipda Wiki Safari ( tengah berjaket hitam) bersama rengrengan tim sukses

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Didukung Pimpinan dan rekan rekannya Ipda Wiki Sapari mantapkan diri maju dalam pencalonan sebagai Ketua pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Askab Garut yang akan berlangsung Sabtu besok, 07 Januari 2023.

” Tujuan Wiki hanya satu, ingin memajukan (sepakbola) Garut dengan fair play. Saya ralat dulu, saya bukan mencalonkan, tapi dicalonkan oleh rengrengan, baik internal institusi  (Polres), dan  eksternal  terutama Pak UPT. SOR  (Endang Ilen) itu yang paling prinsip, karena beliau  yang memiliki lapangan sepakbola di Garut, apapun itu yang pertama Wiki temui itu Kepala UPT SOR,” tuturnya, ditemui di kantor UPT SOR Kerkhof, Jum’at (06/01/2023).

Dikatakannya, ketersediaan lapangan sepakbola menjadi faktor penting untuk dapat menciptakan bibit pemain profesional.

” Tidak ada alasan bagi Garut untuk tidak bisa menciptakan pemain berkualitas, karena Garut memiliki tiga lapangan mulai Stadion Ciateul ( RA Adiwijaya) dan sebentar lagi Kerkhof jadi lapang sintetis. Tapi untuk menciptakan pemain berkualitas harus berawal dari baiknya organisasi dulu. Kondusif, dan harmonis dari mulai ketua, wakil, exco dan sebagainya,” katanya.

Ditegaskannya pula, bahwa semua unsur yang ada di dalam organisasi induk sepakbola yakni PSSI itu bukan pemilik akan tetapi hanya sebagai mediator. Karena pemilik sesungguhnya adalah klub anggota PSSI yang merupakan voter.

” Insya Alloh ke depan kita akan jalin sinergitas antara para voter dengan organisasi PSSI Askab Garut itu mutlak harus dilakukan, karena voter itu pemegang kekuasaan tertinggi, bukan ketua atau exco nya,” tegasnya.

Ia berjanji jika nanti terpilih sebagai ketua PSSI Askab Garut, pihaknya akan melakukan proses pembinaan pemain secara berjenjang melalui kompetisi kelompok umur.

” Tidak mungkin bisa menciptakan pemain profesional, kalau tidak ada pembinaan reguler setiap tahunnya dan penguatan dengan seluruh stakeholders seperti Forkopimda itu mutlak harus dilakukan,” ucapnya.

Ditambahkannya, seiring pencalonannya di KLB nanti ia telah melakukan sapari dalam rangka silaturahmi dengan para voter di daerah. Hasilnya banyak aspirasi soal masih banyaknya pelatih ataupun perangkat pertandingan yang belum berlisensi.

” Mengenai lisensi ini menjadi PR bagi wiki dan rengrengan bagaimana bisa mengupayakan agar pelatih dan perangkat pertandingan bisa berlisensi, dengan cara mencari sponsorship,” kata KBO Samapta Polres Garut itu.

Untuk pencalonannya di KLB besok Wiki mengaku sudah mengantongi ijin pimpinan dari Kapolres Garut, sebagi persyaratan yang ditetapkan panitia KP dan KBP. ( Jay).

Tinggalkan Balasan