WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Harus Sabar Tempat Wisata di Garut Masih Tutup Sampai Level PPKM Turun Lagi

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dari Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jawa Barat Bambang Heri Susanto, menyebut bahwa kali ini semua tempat wisata di Garut masih ditutup.

“Untuk saat ini tempat wisata belum bisa dibuka karena Garut masih di PPKM Level 3,” ujarnya belum lama ini.

Walaupun begitu, ia tidak menampik bahwa tempat wisata di Garut akan dibuka jika tren pandemi Covid-19 landai dan Garut keluar dari kategori PPKM Level 3.

“Jika tren pandemi Covid-19 terus menurun ke Level 2, kemungkinan tempat wisata akan dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan di tempat wisata,” ujar Bambang.

Ia tidak bisa memastikan apakah pembukaan akan dilakukan secara bertahap mulai dari tempat wisata di luar ruangan terlebih dahulu, kemudian berlanjut ke tempat wisata dalam ruangan pada waktu lain. Jika ditanya apakah kapasitas kunjungan, serta domisili wisatawan akan dibatasi jika tempat wisata sudah bisa dibuka, Bambang masih belum memberi jawaban yang pasti.

“Kami senantiasa akan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait PPKM dan tentunya memperhatikan arahan dari provinsi mengenai pembatasan tersebut,” jelas dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa pembukaan tempat wisata menjadi kewenangan pemerintah daerah setempat. Namun, ia memberi arahan bahwa jika suatu daerah berstatus PPKM Level 1 sampai 3, tempat wisata boleh buka secara terbatas.

Tinggalkan Balasan