Hampir Final Pengurus Kadin Garut Siapkan Pelantikan Dalam Waktu Dekat

  • Whatsapp

EKONOMI, KABARNUSANTARA.ID – Berawal dari konsolidasi para pelaku usaha di Kabupaten Garut, Jawa Barat atas tugas yang diterima oleh H. Deden Sopyan Sebagai Ketua Careteker Kadin Garut belum lama ini, menumbuhkan semangat baru bagi para pelaku usaha yang belum terhimpun di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Garut, bahkan puluhan pengusaha itu terus melakukan konsolidasi untuk menyusun kepengurusan, hari ini para pengusaha tersebut berkumpul di sekretariat Kadin Garut, Jl. Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Senin (29/03/21).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menyusun kepengurusan, menyamakan persepsi dan rancangan program kerja serta kegiatan yang akan dilaksanakan Kdin Garut dalam waktu dekat menghadapi bulan suci ramadhan. Acara itu juga langsung dipimpin oleh Ketua Careteker Kadin Garut H. Deden Sofyan dan Ahmad Bajuri SE MM  sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada tanggal 13,15 dan 19 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Careteker Kadin Daerah Garut, H Deden Sofyan dalam paparannya menjelaskan bahwa pimpinan Kadin Pusat dinahkodai oleh Eddy Genepo dan Ketua di Jawa Barat adalah Tb Raditya Indrajaya. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa agenda kerja diantaranya, penyusunan struktur SDM yang disesuaikan kamar bidang dengan para pelaku usahanya.

“Disini kita bahas visi dan misi serta motto, juga pembentukan panitia, hari ini resmi akan ada pemberitahuan kepada Forkompimda Garut tentang legalitas SK Careteker Kadin Daerah Garut dan agenda-agenda penting lainnya, para pelaku usaha berharap banyak bahwa Kadin bisa mengakomodir semua pelaku usaha di Garut dan dapat berperan,” papar Deden.

Selain itu Ahmad Bajuri menjelaskan bahwa, Kadin ini organisasi nirlaba, maka sangat dibutuhkan semua bidang pelaku usaha ada di dalamnya, bahkan menurut dia Kadin ini harus berfungsi sebagai alat advokasi, komunikasi informasi, representasi dari para pelaku usaha tidak ada unsur politik praktis.

“Pada rapat ini disekepakati Motto Saling Bantu dan Menguatkan, Bersinergi bersama Pemangku Kebijakan serta Stakeholder, untuk akses kemajuan para pelaku dunia usaha, tidak ada unsur politik praktis ya walaupun saya orang politik, tapi disini kita bangun politik ekonomi, agar menambah peningkatan ekonomi warga garut,” pungkas Bajuri.

Pos terkait