WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Empat Siswa dan Dua Alumni SDN Kiansantang Sabet 6 Medali Kejuaraan Karate Kapolres Garut Cup

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Empat siswa dan dua orang alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiansantang Kecamatan Garut Kota berhasil merebut gelar juara dan menyabet 6 medali pada kejuaraan karate memperebutkan Piala Kapolres Garut ( Kapolres Cup).

Empat siswa SDN Kiansantang yang meraih prestasi pada ajang kejuaraan  Kapolres Cup itu adalah,  Caressa Aurella juara 2, Moch. Raihan juara 3,  Nagita juara 3, Arsy juara 3. Sedangkan dua alumni itu adalah, Tanji juara 2, Zia juara 3.

Ketua Komite SDN Kiansantang, Endang Rustandi, atau lebih dikenal dengan nama Endang Ilen, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para siswa, maupun para alumni di ajang kejuaraan bela diri ini.

” Alhamdulillah siswa dan alumni sekolah ini bisa meraih prestasi yang membanggakan, baik bagi sekolah, maupun orang tua mereka. Semoga lebih banyak lagi siswa yang berprestasi di bidang apa saja,” kata Kepala UPT. SOR Kerkhof itu, Senin (10/01/2022).

Ia juga berterima kasih kepada para pelatih karate yang telah melatih para siswa yang berprestasi tersebut, juga kepada para orang tua siswanya.

” Keberhasilan yang diraih oleh anak anak ini tidak terlepas dari ketentuan Alloh SWT, dan ikhtiar anak anak dengan latihan yang sungguh sungguh, serta dukungan orang tua tentunya. Karenanya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan anak anak kami berprestasi,” ujar Endang Ilen.

Final kejuaraan karate Piala Kapolres Garut yang berlangsung di Aula Polres Garut itu dihadiri pula oleh Kadispora Garut, Basuki Eko yang memberikan apresiasi kejuaraan tersebut.

” Kejuaraan semacam ini harus sering diadakan, selain untuk mengukur prestasi anak, juga agar para atlet lebih termotivasi untuk meningkatkan skill nya dengan lebih giat berlatih,” ucapnya.

Sementara itu orang tua Moch Raihan yakni, Asep Usman dan Fitri Yuliana, mengaku sangat bangga dengan prestasi anaknya itu.

” Terus terang sebagai orang tua tentu bangga dengan prestasi terbaik yang diraih anak kami, termasuk di bidang olahraga karate ini. Karenanya kami haturkan terima kasih kepada pihak sekolah, Komite sekolah khususnya kepada Pak Endang Ilen dan pelatih, serta semua pihak yang telah mendukung anak kami. Semoga Alloh SWT  membalas semua kebaikannya,” kata Asep.

Moch Rehan peraih juara 3 kejuaraan karate Kapolres Garut Cup itu, merupakan siswa  kelas 6  yang cukup serius menekuni seni bela diri yang berasal dari Jepang itu. (Jay).


Tinggalkan Balasan