Dalam Setahun Ini Garut Akan Hadapi Dua Event Besar Olahraga

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun ke depan olahraga di Kabupaten Garut akan menghadapi dua event besar, yang pertama Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Pekan Olahraga Daerah Provinsi Jawa Barat, kepada wartawan usai kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Fave Hotel, Jumat (28/5).

“Tahun ini dan tahun depan ada dua momentum penting, pertama Pokrab di tahun ini, dimana Porkab kata pak Bupati boleh dilaksanakan bulan juli setelah tanggal 8 usai pelaksanaan pilkades. Disini kita bicarakan juga tentang cabor dan lomba yang diselenggarakan dan prosedur,” katanya.

Menurutnya, dalam RAT yang dihadiri para pengurus cabor dan narasumber dari unsur Forkompimda dan yang mewakili, menjadi sarana untuk mempresentasikan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan proyeksi kegiatan yang akan datang pada tahun depan.

Diselenggarakannya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini kata Syakur, pihaknya tentu harus meningkatkan sinergitas, terutama dalam hal keamanan dan Protokol Kesehatan.

“Kita akan melakukan kegiatan yang sangat besar. Atlet dan official saja sudah lebih lima ribu, belum penonton dan sponsor. Pesertanya lebih dari PON dan Porprov (Porda Jabar),” katanya.

Sementara untuk Porda, Syakur mengungkapkan Bupati Garut sudah siap mendukung untuk prestasi dan mewujudkan Garut menjadi salah satu penyedia venue. (Jay).