WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Besok Ratusan Warga Akan Ontrog Bank BNI Cabang Garut Tanyakan Penyaluran BPNT

2 min read

GARUT | KABARNUSANTARA.ID – Ratusan warga dan kepala Desa se Garut Selatan rencananya besok jumat (08/06/18) akan menggelar mengontrog BNI Cabang Garut. Hal itu dipicu lantaran Kartu Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT sebagian masih belum didistribusikan kepada para warga yang seharunya menerima haknya.

“Besok rencananya ada 13 Desa se kecamatan Bungbulang yang akan mendatangi pihak BNI Garut untuk menanyakan kartu BPNT yang  seharusnya sudah seluruhnya di distribusikan untuk menukarkan dengan  beras dan telor” kata Asep Sake, selaku Kepala Desa Hanjuang Bungbulang Garut, kamis (07/06/18).

Selain seluruhnya belum didistribusikan, mesin EDC sebagai alat tukar gesek untuk mengambil beras dan telor masih belum ada di masing – masing Desa. Padahal seharusnya mesin EDC stanby di  E- warung atau di Badan usaha milik Desa atau Bumdes.

Ratusan warga yang berkumpul di aula Desa menunggu pembagian BPNT kepada masyarakat

“Di Desa saya baru ada 121 warga yang sudah menerima kartu, sementara sisanya 79 penerima masih belum menerima kartunya. Ini masalah krusial karena mendekati lebaran warga berharap hal ini sudah bisa diselesaikan oleh pihak BNI, warga kecil pasti berharap dengan program Presiden Jokowi yang didalam saldo Kartu meski hanya Rp 110 per bulan,” tambah Asep.

Disaat program Pemerintah yang seharusnya dipermudah, justru di Kabupaten Garut program ini malah seolah diperumit, ” warga sekarang sudah menyerang pihak Desa, ya besok akan saya fasilitasi supaya bisa tahu apa sebenarnya yang terjadi hingga sebagian warga yang seharusnya sudah  mendapatkan kartu dan menerima distribusi beras serta telor masih menunggu – nunggu kebijakan Bank selaku penyalur. Dulu dulu zaman pendistribusian oleh PT Pos dan Bank BRI lancar – lancar saja, itu kan programnya sama program Pemerintah pusat,” tutup Asep.

(Evan/red)

Tinggalkan Balasan