Satu Informasi Untuk Nusantara !

Begini Jadinya Kalo Ade Kaca Gandeng PKK Bahas 4 Pilar

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – H. Ade Kaca SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Kader Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Cintarasa, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Sabtu (06/11/ 22)

Dalam acara tersebut Ade Kaca mengatakan, para kader tim penggerak PKK ini mempunyai peran kebangsaan yang sangat strategis ditengah masyarakat dengan 10 program PKK yang salah satunya pengamalan dan penghayatan Pancasila.

“PKK ini kan aktif ditengah-tengah masyarakat, kalau kami anggota DPRD Provinsi Jawa Barat harus berkomunikasi langsung dengan masyarakat, Teu kabayang waktos, teu kabayang lengkah sareng sagala rupina, ibu-ibu menjadi kepanjangan tangan dari kami,” Ujar Ade Kaca.

Bahkan Ade juga menjelaskan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para kader tim penggerak PKK ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan betapa pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk menjaga keutuhan bangsa.

“InsyaAllah karena ibu-ibu senantiasa ada ditengah-tengah masyarakat, saya meyakini program PKK ini akan bertambah ilmu, bertambah wawasan betapa pentingnya kita memahami perjalanan bangsa Indonesia,”paparnya.

Ade Kaca juga mendorong agar para kader penggerak PKK sebagai pihak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, harus menjadi ujung tombak dalam mempertahankan negara NKRI agar tetap utuh.

“Ibu sampaikan kepada masyarakat terutama anak-anak kita, bagaimana menjaga keutuhan bangsa, menjaga kondusivitas dilingkungan kita masing-masing,” Tukasnya.

Tinggalkan Balasan