Baznas Garut Salurkan Bantuan Sanitasi Untuk Lima Puskesmas

  • Whatsapp

KABARNUSANTARA.ID.- Melalui Program Garut Sehat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, menyalurkan Bantuan Optimalisasi Sarana Sanitasi kepada lima Puskesmas diantaranya, Puskesmas Kecamatan Peundeuy, Kecamatan Selaawi,  Desa Sukaraja, Desa Bagendit dan Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi.

Penyerahan bantuan secara simbolis  diberikan langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Garut H Rd Aas Kosasih, S Ag, M Si, di saat Festival Deklarasi  90 Desa dan Kelurahan ODF (Open Defecation Free) Vol. 1 Tingkat Kabupaten Garut, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul,  Senin (30/8/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih, S Ag, M Si, menuturkan, bahwa bantuan yang dikucurkan merupakan bentuk kepedulian Baznas Garut dalam mensukseskan dan akselerasi progra pemerintah dalam STBM dan Desa ODF.

“Pertama sepuluh, terus delapan dan sekarang ada lima (Puskesmas) disesuaikan dengan kemampuan,” ujar Aas, usai menyerahkan  simbolis di lapangan Setda Garut

Aas berharap, kedepan program ini bisa lebih gencar lagi, dikerjasamakan dengan Puskesmas, para kepala desa. Sehingga Kabupaten Garut bisa terbebas dari buang air besar sembarangan.

Dalam sambutannya Bupati Rudy Gunawan  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Garut yang telah banyak membantu Pemkab Garut dalam mensukseskan program ODF dan STBM. Dibawah kepemimpinan Rd Aas, Baznas Garut terus bersinergi bersama untuk turut andil dalam pembangunan, khususnya dalam mendorong percepatan Kabupaten Garut ODF. (Jay)