WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Baznas Garut Gelar Rapat Koordinasi Dan Pelantikan UPZ Kecamatan

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA -Bbertempat di aula kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),jalan Pramuka Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Ketua beserta jajaran pengurus Baznas Garut telah melaksanakan rapat kordinasi,dan Pelantikan Unit Pengelola Zakat (UPZ) kecamatan yang terdiri para Sekmat dari 42 kecamatan wilayah se Kabup.aten Garut.

Wakil ketua Baznas Kabupaten Garut, Cecep Rukma mengatakan, acara tersebut  dihadiri sekitar 80 persen  pengurus UPZ kecamatan. Dan nantinya usulan dari desa itu sebelum masuk ke Kabupaten harus melalui UPZ Kecamatan dulu.

“Yang berikutnya dalam waktu dekat ini Baznas Kabupaten Garut yang rutin dan biasa dilaksanakan adalah optimalisasi kupon infaq Romadhon itu. Barusan sudah disepakati bahwa UPZ Kecamatan akan bekerja sama dengan pihak desa untuk menyukseskan kupon infaq  Romadhon tersebut.Jadi ini adalah kepengurusan UPz yang baru,” tuturnya

Lebih jauh Cecep menyampaikan, dalam hal pengumpulan sudah disampaikan tentang target-target yang lalu dan sekarang. Itu sudah disepakati yang pertama kupon infaq Romadhon tetap di angka Rp.2.500.,yang Rp 1500  untuk dikelola di tingkat kecamatan dan desa, yang Rp 1000 nya dikelola oleh pihak baznas Kabupaten.

“Kami sekarang itu menargetkan pengumpulan lebih besar, tetapi ya di lapangan nanti yang akan berbicara yang nanti seperti apa,dan kelihatannya pak Sekmat apalagi kami akan mengusahakan kepada pak bupati untuk lebih memberikan himbauannya guna penyuksesan kupon Ramadhan. Kalau target ya minimal di 80% kita masuk, kalau untuk nominal sekitar Rp.300 jutaan kurang sedikit,dan semoga sekarang bisa naik lagi” pungkasnya. (Jay).

Tinggalkan Balasan