Satu Informasi Untuk Nusantara !

Baliho Perangi Narkoba Dipasang di SOR Merdeka Kherkof

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID-Maraknya peredaran barang haram dengan ditemukannya gudang  penyimpanan lima ribuan botol lebih  minuman keras di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul sehari jelang perayaan tahun baru lalu membuat masyarakat lebih prihatin. Sejumlah Baliho dan Spanduk yang bertulisan ajakan jauhi dan perangi narkoba terpasang dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Garut.

Untuk mendukung program memerangi narkoba tersebut,  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SOR Merdeka Kherkof Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, Endang Rustandi S.IP atau yang biasa dengan sebutan Endank Ilen memasang baliho besar di SOR Kherkop. Baliho yang terpasang disebelah kiri tribun utama itu bertuliskan, “Jauhi dan Perangi Narkoba Lebih Baik Berolahraga”.

“Sekarang ini kan, Polres, BNN termasuk Pemerintah Daerah menggerakan untuk bersihkan narkoba dari daerah Garut. Narkoba itu bahaya, lebih baik berolahraga” Ujar Endank kepada sejumlah wartawan, Kamis, 05 Januari 2023.

Ia mengajak kepada lapisan masyarakat, terutama generasi muda yang ada di garut untuk menjauhi barang haram tersebut, apapun jenisnya.

“Narkoba itu kan banyak jenisnya, ada miras, sabu, ganja dan lainnya. Semua itu bahaya. Daripada bermain narkoba, geng gengan lebih baik kita berolahraga,” ujar mantan pemain Persigar Kabupaten Garut itu.

Dalam kesempatan itu, Endank Ilen juga mengapresiasi atas keberhasilan Satpol PP dan Tim Sancang Polres Garut mengungkap adanya gudang yang menyimpan sebanyak lima ribuan lebih botol minuman keras itu

  “Tak hanya itu, saya apresiasi kepada Polres Garut, yang berhasil menangkap 15 orang pengedar dan pengguna narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba) dengan barang bukti jenis sabu-sabu, obat terlarang, ganja, dan minuman keras oplosan maupun bermerk di Kabupaten Garut pada Operasi Antik Lodaya 2022 lalu. Makanya, kita harus waspada dengan adanya Narkoba,” kata Endank Ilen.

Karenanya ia sengaja membuat baligo besar di tempat berolahraga yang banyak dikunjungi massa itu, untuk mengingatkan semua akan bahayanya Narkoba yang harus diperangi bersama sama.

” Saya juga sering mengingatkan dan menasehati anggota organisasi kami ( Dabo Ribo) untuk menjauhi Narkoba. Digugu tidak na mah kumaha maranehna, kan kewajiban kita mah saling menasehati dalam kebaikan,” pungkasnya. ( Jay).

Tinggalkan Balasan