Satu Informasi Untuk Nusantara !

3 ASN Asal Garut Jadi Atlet Bulutangkis Kemenag di Turnamen Piala Bergilir Sekretariat Presiden

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut akan mewakili Kemenag RI dalam ajang turnamen bulutangkis Piala Bergilir Kepala Sekretariat Presiden 2022.

Kepala Kemenag Garut, Cece Hidayat, mengatakan ada enam atlet dari Jawa Barat yang akan masuk kontingen Kemenag RI dalam turnamen tersebut. Dari enam atlet itu, tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Garut.

“Para ASN ini akan jadi wakil dari Kemenag untuk merebut piala bergilir dari Kepala Sekretariat Presiden dan melawan kementerian lain. Kami pun memberikan dukungan kepada para atlet dari Garut,” ujar Cece usai menerima tiga atlet bulutangkis di kantornya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Tiga atlet bulutangkis asal Garut itu yakni Anang Rustaman guru Penjaskes MAN 1 Garut, Yati Suryati guru ekonomi MAN 2 Garut, dan Hera Susilawati pengawas sekolah Kemenag Garut.

Dukungan diberikan agar atlet dari Kemenag, terutama yang berasal dari Garut bisa menyabet gelar juara.

Turnamen ini juga jadi ajang pamer kemampuan ASN di bidang olahraga. Kemampuan ASN tak cuma di bidang yang ditekuni. Namun juga ada keterampilan lain yang jarang diketahui.

“Seperti ajang turnamen bulutangkis ini. Ternyata guru dan pengawas dari Garut ini jago-jago main badmintonnya. Tak cuma bisa mengajar, tapi juga ada keterampilan lain ternyata,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan