1000 Dosis Vaksin Yang Disediakan PHRI dan HPDKI Ludes Dalam Waktu 4 Jam

  • Whatsapp

KABARNUSANTARA.ID- Berniat membantu pemerintah dalam mencapai target sasaran vaksin 50 persen pada awal Oktober 2021, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut bareng Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Garut menyediakan 1000 dosis Vaksin Covid 19.

Bacaan Lainnya

Dibantu tenaga kesehatan (Nakes) dari dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Bayongbong, 1000 dosis vaksin itu ludes dalam tempo 5 jam.

” Alhamdulillah warga di Bayongbong ini cukup antusias, termasuk juga para peternak yang tetgabung di HPDKI turut serta divaksin,” tutur Ketua PHRI Garut, H. Deden Rohim, di tengah pelaksanaan vaksin yang dipusatkan di sekitar area Pasar Andir, Kecamatan Bayongbong, Ahad (31/10/2021).

Menurut H. Deden, vaksin yang dilaksanakan lembaganya dengan HPDKI ini merupakan misi kemanusian dalam kegiatan sosial. Diharapkan dengan vaksinasi tersebut  capaian target vaksin oleh Pemkab Garut bisa cepat terwujud, sehingga Garut segera kembali ke PPKM Leve2, atau 1, sehingga roda perekononmian bisa berjalan dengan normal.

Ketua HPDKI Garut, Riki Muhammad Sidik, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sengaja dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan adu ketangkasan domba Garut, dengan harapan para peternak membawa massanya yang banyak untuk ikut vaksin di  arena pamidangan Katummiri yang bersebelahan dengan tempat vaksinasi itu.

” Target khusus peternak, atau padepokan sebanyak banyaknya. Makanya saya lombakan bagi padepokan yang membawa peserta paling banyak untuk ikut vaksin kita sediakan door prize berupa domba Garut untuk terbanyak satu dan dua,” ujar Riki, anggota DPRD dari Fraksi Demokrat.

Sementara itu anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Juju, mengapresiasi pelaksanaan vaksin oleh PHRI dan HPDKI itu.

” Atas nama Pemkab Garut, kami ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Pak H. Deden Rohim dan Kang Riki, yang telah menyelenggarakan vaksinasi, meluangkan waktu dan mengeluarkan materi yang tidak sediki Kita berharap segera berubah ke Level 1, pokoknya Level 1 menjadi target kita semua,” ucapnya.

Untuk suksesnya vaksinasi ini, PHRI dan HPDKI Garut menyediakan door prize, berupa domba dan peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga. ( Asep Sudrajat).

Pos terkait